Rabu, 29 November 2017

Prinsip Aplikasi Pembelajaran Guru Pembelajar Yang wajib Anda Tau

Prinsip Aplikasi Pembelajaran Guru Pembelajar

Prinsip Aplikasi Pembelajaran Guru Pembelajar - Dukungan Menteri Pendidikan selalu ada bagi Perkembangan Dunia Pendidikan, diantaranya melonjakkan kemampuan para pendidiknya, hasrat para guru ini Tak hanya bagi siswa melainkan untuk konten yang mereka ajarkan. Setiap anak mempunyai kekuatan dan bakat unik mereka sendiri.. Karakteristik mereka akan menular pada anak didiknya. Maka memberdayakan para pendidik menjadi andil utama dalam melonjakkan Dunia Pendidikan itu sendiri. Antara lain misalnya pelayanan tingkat kepegawaian para guru.


Tujuh Prinsip Aplikasi Pembelajaran Guru Pembelajar Moda Daring dan Tatap Muka


1. Mendorong komunikasi antara peserta dengan mentor dan/atau pengampu.
Komunikasi yang bagus dalam lingkungan belajar daring merupakan praktik yang bagus. Hal ini akan mendorong keterlibatan peserta dan membantu peserta mengatasi tantangan-tantangan dalam belajar.


2. Mengembangkan kedekatan dan kerjasama antar peserta
Lingkungan belajar daring dirancang dan dikembangkan guna mendorong kerjasama dan dukungan timbal balik berbagi ide dan saling menanggapi antara sesama peserta.


3. Mendukung pembelajaran aktif
Lingkungan belajar daring mendukung pembelajaran berbasis proyek, dimana peserta menjalankan proses pembelajaran dengan cara aktif, mengakses materi, berdiskusi dengan sesama peserta dan mentor dan atau pengampu.
Peserta membahas apa yang dipelajari, menuliskannya, menghubungkan dengan pengalaman mereka, dan mengaplikasikannya.


4. membagikan umpan balik dengan Cepet
Kunci terhadap pembelajaran daring yang efektif merupakan membagikan tanggapan secepatnya kepada peserta, yaitu melalui teks ataupun suara.
supaya peserta merasakan manfaat atas kelas yang mereka ikuti dan merasakan bahwa proses belajar dalam daring Tak membosankan, peserta daring memerlukan dua macam umpan balik:
  • umpan balik atas konten 
  • umpan balik untuk pengakuan kinerja.
5. Penekanan terhadap waktu pengerjaan tugas
Walaupun lingkungan belajar daring membagikan keleluasaan untuk belajar dengan ritme masing-masing peserta, akan tetapi belajar daring membutuhkan batasan waktu pengerjaan tugas, sehingga peserta diarahkan untuk memakai rentang waktu yang telah di desain dalam sistem pembelajaran daring.


6. Mengkomunikasikan ekspektasi (Asa) yang tinggi
Asa dengan standar yang tinggi sangat penting untuk semua, untuk yang kurang persiapan, untuk yang Tak bersedia mendorong diri sendiri, dan untuk yang pintar dan mempunyai motivasi tinggi.

Dalam lingkungan pembelajaran daring, ekspektasi tinggi dikomunikasikan melalui tugas yang menantang, contoh-contoh kasus, dan pujian untuk hasil kerja berkualitas yang berfungsi untuk mencapai ekspektasi yang tinggi tersebut.


7. Menghargai berbagai macam bakat dan metode pembelajaran
Dalam pembelajaran daring, hal ini Bisa diartikan dengan membagikan media belajar yang beragam, memilih topik Eksklusif untuk proyek ataupun kelompok diskusi.
Menyediakan media belajar yang beragam bertujuan untuk mengakomodasi gaya belajar yang berbeda serta membagikan akses Eksklusif untuk penderita difabel.


Demikian mengenai Prinsip-Prinsip Pembelajaran Guru Pembelajar Moda Daring dan Tatap Muka. Semoga Program Guru Pembelajar selalu sukses.

0 Komentar Prinsip Aplikasi Pembelajaran Guru Pembelajar Yang wajib Anda Tau

Posting Komentar

Back To Top